Cara Deteksi Gejala Stroke Awal

cara deteksi gejala stroke
Blog Dokter - Kali ini kita akan berbincang mengenai cara deteksi gejala stroke awal. Kenapa stroke awal, karena ini lebih penting dari pada cara mengobati, karena mengobati stroke biasanya dilakukan pada saat penderita stroke sudah benar-benar dalam kondisi parah, sedang memahami gejala stroke awal akan lebih bijaksana untuk mengantisipasi stroke ke stadium selanjutnya.

Penyakit Stroke ringan acap kali ditemukan berupa gejala stroke yang hampir sama dengan gangguan kesehatan pada umumnya, inilah  yang menyebabkan banyak orang mengabaikan gejala stroke. Menjadi lumpuh akibat penyakit stroke sebenarnya bisa dicegah sedari dini, dengan cara pola hidup sehat dan memahami betul gejala stroke, sehingga mampu diambil tindakan pengobatan sedari dini. 

Lalu seperti apa gejala stroke itu ?
  1. Sering mengalami mati rasa pada bagian tubuh tertentu, atau perasaan lemah tiba-tiba di wajah, lengan atau kaki, khususnya jika hanya terjadi satu sisi tubuh. 
  2. Mengalami gangguan keseimbangan, biasanya tidak terjadi apapun tapi badan serasa berat sebelah.
  3. Pandangan menjadi kabur secara tiba2 dan pulih kembali, dan sering terjadi hal demikian seca tiba-tiba.
  4. Gejala Stroke paling mudah dikenali adalah gangguan saat sedang berbicara.
  5. Adanya susah berfikir untuk memahami kalimat-kalimat sederhana, atau perasaan bingung.
  6. Sakit kepala kronis tiba-tiba yang berbeda dengan sakit kepala sebelumnya. 
Gejala Stroke bisa jadi sangat beragam, ini dikarenakan oleh perbedaan penyebab stroke itu sendiri, gejala stroke akibat pengentalan darah akan berbeda dengan gejala stroke akibat dari perdarahan. Selain itu, lokasi pengentalan darah atau perdarahan serta luas kerusakan area otak juga memengaruhi gejala. 

Oke sekian dulu bahasan Blog Dokter mengenai gejala stroke, next kita akan bahas mengenai gejala stroke ischemic,serta gejala stroke hemorrhagic.



1 Response to "Cara Deteksi Gejala Stroke Awal"

  1. ada banyak sekali gejala-gejala stroke, salah satu gejala yang paling umum adalah rasa kesemutan atau rasa mati sebelah pada bagian-bagian tubuh tertentu

    BalasHapus