Tempat Beli Crystal X Asli
Solusi Cerdas Sembuh Dari Keputihan Dan Kembali Sperti Gadis

www.DistributorCrystalX.net

Cara Mengobati Bisul

Posted by Blog Dokter Indonesia | Info Kesehatan

Cara Mengobati Bisul
Cara Mengobati Bisul - Aneh aneh aja nih, admin blog dokter sedang bisulan ya...??? Ndak juga kog !!! Kali ini emang admin sengaja posting tentang cara mengobati bisul, walaupun kelihatan sepele namun ternyata banyak sekali lho yang terkena bisul tapi belum tahu solusinya.

Bisul memang bukan lah penyakit yang tergolong berbahaya, namun demikian kadang penderita bisul bisa jadi panas dingin a.k.a. demam tinggi, badan jadi lesu dan sedikit agak pusing. Lho emang bisulan bisa bikin pusing ya??? Ya iya...pusing banget tuh, apalagi bisulan di pantat, mau duduk sakit, berdiri terus capek deh...yah pusing to....hi hi. Nah itu lah makanya walaupun sepele tips cara mengobati bisul ini perlu kita singgung juga, oke??? Mari kita kemon....memulai bahasan kita 5 jam kedepan soal Cara mengobati Bisul *bercanda*.

Bisul biasanya identik dengan benjolan di permukaan kulit berwarna merah, kadang kalau sudah "tua" akan muncul mata dan seburam kining akibat timbunan nanah dibawahnya, Waw waw waw serem, jangan dulu putus asa, jangan asal pencet, jangan asal di coblos pakai jarum, kalau coblos pakai paku boleh ya..tentu saja di gambar CaGub yang anda sukai, kalau untuk bisul?? Jangan !!! Nah sebelum kita melompat mempelajari Cara Mengobati Bisul alangkah lebih baik kita mengetahui penyebab bisul itu sendiri.

Beberapa Penyebab Bisul Yang Teridentifikasi :
  1. Streptococus, yaitu segerombolan bakteri membentuk koloni seperti buah anggur yang menyelinap masuk ke jaringan kulit, ini meyebabkan bisul
  2. Kelenjar minyak yang tersumbat juga bisa menyebabkan bisul
  3. Bisul juga bisa muncul akibat infeksi dari luar berupa benda asing yang tertinggal dalam jaringan kulit, contoh kasus duri, serpihan bambu/kayu, dll.
  4. Alergi tingkat tinggi juga mampu menyebabkan bisul ini, nah bisul yang disebabkan oleh alergi biasanya disertai gatal yang amat sangat dan penderita yang cenderung meriang atau demam.
Hal- hal yang dihindari ketika bisulan :
  1. Jaga kebersihan badan terutama pada bagian bisul, jangan sampai kotor karena lapisan kulit yang labil pada area bisul lebih rentan terkena infeksi tambahan dari luar.
  2. Jangan dulu makan-makanan berprotein seperti telur, susu, daging ayam broiler, dan setara nya.
  3. Hindari memakai pakaian yang ketat, karena bisa jadi gesekan antara kulit permukaan bisul dan pakaian bisa menyebabkan luka yang lebih serius.
Cara Mengobati Bisul
Sebenarnya jika sudah bisulan, maka solusi mengatasi bisul adalah mempercepat bisul pecah dan kering. Namun cara nya jangan dipencet atau ditusuk jarum, berikut cara mengobati bisul ini : 
  1. Sering-seringlah mengoleskan salep anti biotik di area sekitar bisul agar bakteri terhambat tumbuh kembang nya, jadi area bisul tidak bertambah besar.
  2. Seka dengan menggunakan air hangat yang dicampur garam dengan tujuan melancarkan darah di area bisul sehingga bisul cepat naik kepermukaan dan pecah.
  3. Jika bisul sudah pecah, akan keluar nanah dan cairan, selalu bersihkan jangan sampai cairan yang berisi bakteri ini menginfeksi jaringan kulit di sekitar bisul.
  4. Gunakan daun sirih, ambil beberapa daun sirih, lalu rebus sampai mendidih, biarkan agak dingin ( hangat ) lalu seka ke bagian bisul yang sudah mulai pecah.
Saya kira poin-poin di atas adalah salah satu cara mengobati bisul yang paling mudah dilakukan, dan terbukti mujarab, sebenarnya banyak sekali cara mengobati bisul yang lain/alternatif lain seperti menggunakan daun sirsak, bawang putih, getah kamboja, namun saya yakin hal di atas paling mudah untuk mengobati bisul.

Nah yang terakhir dalam Cara mengobati bisul versi blog dokter adalah, jika Anda ada waktu luang, sempatkan untuk mencari lidah buaya, ambil getah/daging nya lalu oleskan pada bisul. Cara ini dilakukan agar area bisul tidak kaku, dan menjadi dingin, serta agar bekas luka bisul nantinya tidak terlalu membekas, nah demikian Cara Mengobati Bisul, semoga bermanfaat, SalamKesehatan !!!! [ Baca Juga Bisul Di Wikipedia ]

Related Post



mahli thl-tbpp mengatakan...

thanks mas, artikelnya sangat informatif.. kebetulan gua lagi bisulan he..he..he.., tak coba dulu resepnya.

Anonim mengatakan...

dok saya punya bisul di sekitar anus sakitnya udah rada lama dan sudah sering pecah tapi timbul trs :,( ,udah rada terbiasa tapi ane ga nyaman mohon bantuannnya

Anonim mengatakan...

wah kebetulan sekali nih ade gw jg lg bisulan ampe 5 bisul wkwkwkwk nice info gan.

Anonim mengatakan...

Dok, bisul'y kan sudah pecah. . . Nah saya menuruti saran dokter memakai daun sirih, nah skrg bisul'y malah mengeluarkan tetes demi tetes nanah dilubang tengah2 bisul'y dok. . Saya minta saran slanjut'y dok. Maklum bru pertama. .

Blog Dokter mengatakan...

Bukan daun sirihnya yang menyebabkan nanah, namun masih adanya bakteri dalam bekas bisul itu yang menimbulkan nanah. Daun sirin sebagai antiseptik alami sebenarnya cukup mumpuni untuk melenyapkan bakteri ini. Saran saya, tetap gunakan daun sirih sampai bekas bisul kering, atau kalau tidak sabar ya gunakan antiseptik yang dari apotek. Semogalekas sembuh

Anonim mengatakan...

hati2 lho gan bisa aja itu hernia bukan bisul :)

bandi yo mengatakan...

saya lg kena bisulan mas,dan sangat menyiksa

Yesayas Napitu mengatakan...

Dok saya kena bisul di daerah sekitar buah zakar udah pecah tapi bisulnya agak gede itu gmn dok? thx

wahyu perdana mengatakan...

sama gue jugha di atas mata lagie bikin mata jadi sipit wkwkkwwk bisul kurang ajar

tata resta mengatakan...

Mas...kalau bisulnya udah pecah tp jd kering dan masih meradang itu knp y??

Ahmad Ihyahudin mengatakan...

Saya bisulan di bagian bibir nyiksa banget

Anonim mengatakan...

dok saya di kedua pantat penuh bisulan, rada nyeri pas tersentuh. Kira gimana solusinya? apa ini yg disebut penyakit darah Kotor ya?

HARDIYANSYAH RIFADHLAN mengatakan...

Kalau obat di apotik untuk bisul apa nama obatnya dok
antibiotik atau salepny

Poskan Komentar