Cara Membakar Lemak Tubuh Lebih Cepat


Blog Dokter - Halo sahabat .. bagaimana kabar hari ini, pastilah luar biasa, oke ? Nah kali ini Blog Dokter mau share nih informasi mengenai cara menurunkan berat badan yaitu dengan mambakar lemak tubuh, seperti yang kita ketahui, kalori berlebih atau sisa dalam tubuh akan dikonversi menjadi lemak tubuh, yang jika dibiarkan menumpuk maka akan menjadi obesitas, nah bagaimana cara nya, berikut informasinya.

HIIT, latihan singkat yang paling efisien untuk membakar lemak serta disukai oleh beberapa orang, terutama yang punya masalah dengan berat tubuh.

High Intensity Interval Training disingkat HIIT didesain untuk menambah metabolisme serta pembakaran lemak badan. Latihan ini dapat juga menolong menambah perubahan serabut otot cepat (fast twitch fiber) yang banyak dipakai oleh atlet non ketahanan (non endurance) untuk menambah memori otot (muscle memory), dan kecepatan serta power.
Langkah Lakukan HIIT

Bila Anda sukai dengan berolahraga lari, bersepeda, serta berenang, coba kerjakan latihan itu dengan tehnik HIIT. Langkahnya, kerjakan gerakan eksplosif, umpamanya bila Anda menentukan olahraga lari, maka Anda mesti sprint sepanjang 15 detik lalu jalur cepat 30 detik, lalu ulangilah dua step itu sepanjang 15-30 menit. Gampang bukan?
Studi Perihal HIIT

Studi pertama yang temukan faedah HIIT untuk menambah pembakaran lemak dikerjakan oleh tim peneliti di Laval University (Ste-Foy, Quebec, Canada) pada 1994. Mereka melaporkan bahwasanya seseorang pria serta seseorang wanita yang sudah ikuti program HIIT sepanjang 15 minggu alami penurunan lemak badan dengan cara penting dari pada grup lain yang lakukan latihan umum sepanjang 20 minggu.

Temuan itu nyatanya 'menggelitik' ilmuwan lain untuk menunjukkan kebenaran hasil riset ini. Tim peneliti dari beragam penjuru dunia juga mulai lakukan studi mendalam berkenaan faedah HIIT untuk mengoptimalkan pembakaran lemak serta turunkan berat tubuh.

Membakar Kalori 24 Jam

Ahli olahraga dari Baylor College of Medicine (Houston, Texas) pada 1996 melaporkan bahwasanya subyek yang lakukan HIIT memakai sepeda stationer kekuatan badannya dalam membakar kalori alami penambahan. Juga, pembakaran kalori itu berjalan sampai 24 jam ke depan sesudah latihan.

HIIT Turunkan 2 Persen Body Fat Dalam 8 Minggu


Suatu studi yang dikerjakan tim peneliti East Tennessee State University pada 2001 temukan bahwasanya, subyek yang berlatih sepanjang 8 minggu dengan cara HIIT sukses turunkan lemak badan mereka sejumlah 2 %. Sedang subyek lain yg tidak memakai HIIT tak tunjukkan penurunan prosentase lemak di badan mereka, walau durasi latihan mereka sama.

Bakar Lemak 6x Lebih Banyak

Riset di Australia melaporkan bahwasanya wanita yang lakukan 20 menit latihan HIIT, 8 detik lari cepat (sprint), diikuti dengan 12 detik istirahat, di ketahui dapat membakar lemak 6 kali semakin banyak daripada wanita lain yang berlatih kardio umum sepanjang 40 menit.

Bakar 100 Kalori atau Lebih

Studi yang dipresentasikan pada Annual Meeting of the American College of Sports Medicine th. 2007 melaporkan bahwasanya, subyek yang lakukan HIIT sukses membakar hampir 10 % kalori sepanjang 24 jam sesudah latihan.

Peneliti memberikan bahwasanya HIIT bisa menambah sistem metabolisme dalam otot serta menumpulkan kekuatan badan untuk menaruh lemak.

Kurangi Enzim Lemak


Suatu studi dari Norwegian University of Science and Technology, melaporkan bahwasanya subyek dengan sindrom metabolik yang ikuti program HIIT 16 minggu alami penurunan 100 % semakin besar dalam turunkan enzim yang menghasilkan lemak dibanding subyek lain yang lakukan latihan intensitas tengah.
Program Latihan HIIT 8 Minggu

Nah, bila Anda sudah tahu efektifitas HIIT dalam membakar lemak, saat ini waktunya Anda coba latihan ini. Latihan ini diprogram sepanjang 8 minggu dari tingkat paling gampang sampai ke tingkat advance.

Anda dapat menentukan latihan favorite Anda sendiri baik itu, lari, lompat tali, treadmill, berenang, atau latihan kardio yang lain.

Untuk perumpamaan kita bakal memakai latihan lari untuk wujud latihan yang paling gampang. Kerjakan latihan ini 2-3 kali satu minggu.

Step I Minggu 1-2

Sprint : 15 detik

Jalur cepat : 60 detik

Ulangilah dua langkah diatas sepanjang 14 menit

Akhiri dengan sprint 15 detik

Step II Minggu 3-4

Sprint : 30 detik

Jalur cepat : 60 detik

Ulangilah dua langkah diatas sepanjang selama 17 menit

Akhiri dengan sprint 30 detik

Step III Minggu 5-6

Sprint : 30 detik

Jalur cepat : 30 detik

Ulangilah dua langkah diatas sepanjang 19 menit

Akhiri dengan sprint 30 detik

Step IV Minggu 7-8

Sprint : 30 detik

Jalur cepat : 15 detik

Ulangilah dua langkah diatas sepanjang 20 menit

Akhiri dengan sprint 30 detik.

Supaya terlepas dari cedera, baiknya kerjakan pemanasan 2-5 menit mendekati latihan. Durasi pemanasan serta latihan HIIT mesti terpisah, supaya durasi latihan HIIT Anda sesuai sama dengan program yang tersusun. -vemale-



0 Response to "Cara Membakar Lemak Tubuh Lebih Cepat"

Posting Komentar